Saturday, September 12, 2009

Microsoft Word 2003 - Menonaktifkan Secara Otomatis Sistem Penomoran

Microsoft Word 2003 - Menonaktifkan Secara Otomatis Sistem Penomoran


otomatisasi: Hilangkan tanda centang dalam boks Automatic numbered lists.

Anda sering membuat dokumen yang memanfaatkan feature Bullets and Numbering, terutama fungsi penomoran. Ketika Anda menyisipkan sejumlah daftar ke dalam sebuah dokumen dan ingin menye­lesaikannya, fungsi penomoran tersebut dapat di non-aktifkan secara manual dengan menekan tombol [Enter] lalu menekan tombol [Tab]. Bagaimana jika Anda ingin­ menon-aktifkan fungsi penomoran ini secara otomatis?

Tips:
Langkah pertama yang harus dilakan adalah menuliskan seluruh daftar yang ingin dibuat dengan sistem penomoran ke dalam dokumen. Setelah selesai menuliskan seluruh daftar ke dalam dokumen yang ingin dibuat, Anda dapat menuju ke menu "Tools" dan pilih "AutoCorrect Options".


Program Microsoft Word akan me­­nam­pilkan window "AutoCorrect" dan Anda dapat masuk ke dalam tab "AutoFormat As You Type". Proses selanjutnya, dalam tab tersebut Anda dapat meng­hilangkan tanda centang yang terdapat dalam boks "Automatic numbered list". Setelah menghilangkan tanda centang yang ada, proses tersebut dapat Anda akhiri perintahnya dengan menekan tombol “OK”.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...